Cippicippo: My baby :)

Semenjak debut nya di awal bulan Maret 2011 lalu, Cippicippo kini telah berumur 2 tahun. 2 tahun yang gw alami bersama dengan Cippicippo udah lebih dari cukup. Bersama Cippicippo, gw bisa ketemu dan kenal banyak orang, dari customer, supplier dan berbagai macam makhluk lainnnya. Berkat Cippicippo juga gw bisa memiliki apa yang gw punyai saat ini. Mulai dari handphone pertama yang gw pake untuk jualan, nokia 6120c hingga sekarang beralih ke pemakaian 2 blackberry, yang satu untuk kepentingan pribadi; yang satunya lagi khusus untuk jualan. Mulai dari bb 8520 dengan pin 2*fb7b5e hingga pindah ke bb 9300 dengan pin 23c*c**0, kemudian nambah bb javeline dengan pin 2627*f20 yang kemudian harus dijual dan sampailah dengan bb cippicippo saat ini 32*DB***. Berusaha merendah dengan segala hasil yang gw dapetin dari hasil penjualan Cippicippo, gw memilih untuk memakai bb yang nggak terlalu mahal. Esensinya adalah, yang penting bb nya bisa dipake untuk share picture di group; menambah jumlah customer ;P Toh, mereka yang add juga gak bakal tau kan, bb apa yang gw pake, jadi apa penting pake bb mahal2 yang ternyata cuma dipake buat bbm-an πŸ˜€

 

Hal yang gak akan terlupakan dari jualan online ini adalah, gw bisa ketemu customer (reseller) yang kini jadi teman gw. Yang mempertemukan gw dengan pekerjaan tetap gw saat ini. Dia yang memperkenalkan gw dengan perusahaan tempat gw bekerja saat ini, dia yang menjerumuskan gw masuk ke dalamnya. But too bad, gw baru bersama dengan dia 2 minggu-an dan ternyata dia harus keluar dari perusahaan itu. Sungguh, sebuah shock-therapy buat gw :’)

 

2 tahun belakangan, jumlah saldo di bank pun meningkat drastis. Istilahnya dari sekedar 6 digit, kini sudah mencapai 7 digit. Puji Tuhan banget deh buat semuanya. Manusia memang gak pernah ada puasnya. Tapi gw mencoba bersyukur dengan penghasilan tidak tetap yang gw dapetin dari jualan online ini. Ada saat-saatnya di mana gw merasa bersyukur jualan online, dan ada juga saat-saat di mana gw ngerasa capek untuk jualan bahkan untuk sekedar ngeladenin customer.

 

Customer yang baik, adalah mereka yang tahu betul kapan waktunya untuk bertanya dan bagaimana mengakhiri suatu pertanyaan apabila mereka tidak jadi beli. Contohnya,

Cust: Sis, yang ini harganya berapa?

Seller: 89rb sis

Cust: ow, oke deh sis. Nanti kalo jadi saya kabarin lagi ya. Thank you :).

Nah, emang sih keliatannya singkat dan padat, tapi itu lebih mendingan ketimbang customer udah nanya berbelit-belit dan ujung-ujungnya bbm cuma di READ. Memang sih sebagai seller, kita harus menghargai apa yang customer lakukan, tapi ya juga harus disertai dengan sopan santun dong. Kalo tiba-tiba muncul dan menghilang sih kayanya bakalan dijadiin blacklist customer X___X

 

Nah, ada lagi contoh customer yang (entah aneh atau ajaib) demen banget nge-PING!!! beribu-ribu kali, apabila seller gak langsung bales bbm yang bersangkutan. Ouchh! Sepertinya hidup ini akan jauh lebih berarti tanpa kehadiran Ping Contact pada blackberry messanger =)

 

Gw rasa ucapan terima kasih pun gak cukup untuk menggambarkan betapa gw menyayangi Cippicippo dan betapa gw menginginkan agar Cippicippo bisa lebih berkembang ke depannya. I mean, bisa punya clothing line sendiri, bisa punya logo sendiri, foto dengan model sendiri, dsb-nya. Semoga bisa terwujud ya =)

Leave a Reply

